Saturday, April 10, 2010

Australia dukung RI sebagai tuan rumah world cup 2022

BERITAJITU.com - Australia dan Indonesia juga sepakat dalam kerjasama kepelatihan, seperti yang diatur dalam sebuah Nota Kesepahaman (MoU) yang baru-baru ini ditandatangani.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan contoh kerja sama erat yang terus berlangsung antara Indonesia dan Australia,” kata Farmer, Rabu 20 Januari 2010, mengomentari penandatangan MOU antara Ketua Federasi Sepabola Australia (FFA) dan PSSI.

Penandatanganan itu dilakukan antara Ketua FFA, Frank Lowry, dan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, di Bandung, Jumat 15 Januari 2010. “Nota Kesepahaman tersebut tidak hanya memperkukuh sepak bola di kedua negara kita, namun juga memberi kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan hubungan antar-warga antara Indonesia dan Australia,” lanjut Farmer dalam pernyataan tertulis, seperti dilansir vivanews. Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, menyambut baik kerjasama antara kedua negara dalam bidang sepakbola, salah satunya bekerjasama dalam pencalonan sebagai tuan rumah turnamen paling bergengsi, Piala Dunia.

Dalam Nota Kesepahaman tersebut, Indonesia dan Australia sepakat untuk bekerja sama pada pencalonan diri mereka masing-masing sebagai tuan rumah Piala Dunia sepak bola. Australia mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2018 atau 2022, sementara Indonesia mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah pada 2022.

Tetapi belum jelas bentuk kerjasama seperti apa yang akan diberikan oleh Indonesia dan Australia dalam pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia. Apalagi, dengan ambisi kedua negara yang sama besar dalam pencalonan sebagi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Federasi sepakbola dari kedua negara saat ini sepakat untuk membentuk kerangka kerja sama di berbagai bidang, termasuk pendidikan pelatih, pengembangan pemain berbakat dan sepak bola wanita.

sumber http://bownchild.blogspot.com/2010/04/australia-dukung-ri-sebagai-tuan-rumah.html

0 komentar:

Post a Comment