Friday, July 3, 2009

MENGGANTI TEMPLATE BLOGGER DAN MENAMBAH WIDGET

OK bila kalian sudah bosan dengan template yang lama. Kalian bisa mengganti dengan template yang baru. Sebagai rekomendasi dari saya anda dapat mengunjungi situs yang satu ini www.btemplate.com disitu banyak sekali template-template yang berkualitas itu menurut pendapat saya...pertama kalian pilih dulu template yang diinginkan mau yang tiga kolom atau 4 kolom pokoknya sesuai dengan selera kalian deh. Untuk model saya yakin teman-teman pasti puas deh karena model templatenya keren-keren dan bagus-bagus. Ok seperti biasa setelah kalian pusing memilih saya yakin karena waktu itu juga saya pusing untuk milih mau gunakan yang mana. Ok setelah berhasil pilih yang diinginkan seperti biasa download dahulu.
Setelah selesai download masuk kedalam blogger kalian pilih tata letak
lalu selajutnya pilih edit html
namun sebaiknya sebelum mengganti template ada baikknya kalian mendownload template lengkap kalian dulu ada kan pilihannya disitu. Ya sekedar untuk jaga-jaga agar nanti kita bisa mengembalikkan template kekeadaan semula.
Setelah mendownload template lengkap
kemudian upload template yang tadi kamu download dengan cara pilih chose untuk mengupload file template yang kamu download tadi namun pilih file yang bertipe xml.
Ok setelah file diupload biasanya kalian akan diberikan informasi Harap konfirmasi bahwa widget berikut ini akan dihapus. Semua data konfigurasi widget akan hilang. hal ini terjadi bila blogger kalian memiliki widget. Ok bila anda memilih untuk melanjutkan untuk mengganti template maka konfirmasi dan simpan maka perubahan template blogger andapun sudah selesai.
Selanjutnya kita akan menambahkan gadget yang ada dalam blogger kalian sebenarnya langkah awalnya tidak jauh berbeda dengan cara mengganti template. Pertama pilih Tata letak kemudian pilih Tambah Gadget setelah itu pilih deh gadget sesuai dengan selera dan keinginan kalian sebagai tips dari saya sebaiknya anda jangan menggunakan gadget terlalu banyak sebaiknya pilih gadget yang benar-benar anda perlukan dan pilihlah gadget yang tidak terlau berat. Mengapa demikian karena cenderung nantinya orang malas untuk membuka blogger kalian karena kelamaan menunggu loading blog kalian. Kalau sampai begini belum sampai melihat isi-isi postingan kalian pengunjung sudah pada kabur,,,

Ok Semoga sukses ya mengganti template dan menambah widgetnya. Bila ada yang kurang jelas tinggalin coment aja ok.

2 komentar:

  1. duh, masih bingung. aku download di btemplate.com aku upload kok gak bisa ya?

    ReplyDelete
  2. iya tapi kmu copy dulu aj file yg tipe xml nya ke dekstop pasti bsa deh

    klu langsung download dalam bentuk zip mah gak bsa kykna....cos ad dua file di file compresi zip

    ReplyDelete